Konsultasi, pasutri, rumah tangga, Taman Orang Jatuh Cinta

Banyak pria mengejarku, mana yang terbaik?


Assalaamu’alaykum. Ustadz, saya seorang akhwat. Saya pembaca setia majalah al-Mawaddah. Saya sedang bingung untuk memilih seorang muslim yang lagi kejar-kejar saya. Saya bingung dan sulit membedakan mana yang benar-benar baik dan bisa menjadi imam saya. Bagaimana ciri-ciri pria muslim yang baik? Jazakumullohu khoiron.

(S. Aminah, Medan)

Wa’alaikumussalam warohatullohi wabarokatuh.

Untuk menentukan pilihan pria idaman sama halnya memilih wanita idaman. Rasululloh bersabda:

“wanita itu dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, karena kedudukannya, karena kecantikannya, dank arena agamanya (yang baik). Maka pilihlah wanita yang baik agamanya agar kamu bahagia.” (HR. al-Bukhori 4700)

Dari keterangan diatas, maka pilihlah laki-laki yang paling baik agamanya dan mampu menafkahi istrinya. Dan tidak mengapa bila laki-laki yang ‘maju’ itu bersamaan waktunya, lalu memilih yang paling tampan setelah pilihan baik agama dan mampu ekonominya. Hal itu karena ketampanan akan menambah penyejuk mata bila dia memiliki aqidah yang benar. Dan jika laki-laki yang maju itu sama dalam hal kebaikan agama dan lainnya, maka pilihlah dari keluarga yang baik agamanya. Dengan memilih keluarga yang baik, insya Alloh akan membantu kehidupan berkeluarga yang baik pula. Mereka akan saling menasihati dan berbuat baik lainnya. Alloh berfirman:

Hai saudara perempuan harun, ayahmu sekali-kali bukalah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina. (QS. Maryam:28)

Selanjutnya, pilihlah di antara mereka dari keluarga yang banyak keturunannya, karena dengan banyaknya anak akan membahagiakan kedua orang tua serta mertua yang tahu dan paham agama. Dan jangan lupa memilih laki-laki yang bermanhaj salaf juga. Wallohu a’lam.

Sumber: Majalah al-Mawaddah 6/03

Iklan

About Admin

di dunia yang penuh dengan syubhat dan fitnah, ana menjadi orang yang terasing. semula ana berasal dari pulai terasing yaitu pulau madura dan sekarang berada di bumi yang penuh fitnah dan syubhat

Diskusi

Belum ada komentar.

Berkomentarlah dengan sopan dan beradab. Komentar yang tidak beradab maka akan dihapus. no Bashing...!!!. Syukron

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: