Halal dan Haram, Iman, Jeritan Hati, Konsultasi

Aku Takut Memakai Jilbab


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Syaikh yang mulia, saya berasal dari kelompok dan keluarga hindu, akan tetapi al-hamduliillah. Mentari iman telah bersinar dalam kalbuku, dan cahaya Islam telah melapangkan dadaku. Saya sekarang sedang mendalami agama Islam secara sembunyi-sembunyi. Kecuali ajaran hijab (jilbab) yang tidak mungkin disembunyikan. Akan tetapi karena keluarga dan komunitas saya tidak akan mentolerirnya maka saya tidak berani memakainya.
Saya mengerti bahwa hijab (menutup aurot lengkap dari pandangan orang laki-laki) adalah satu kewajiban. Akan tetapi suami, keluarga dan masyarakat sekitar yang musyrik memerangi Islam, sementara saya seorang diri, tidak ada yang membela. Apakah boleh jika saya menunda pemakaian jilbab? Mohon fatwanya. Jazakumullloh.

Wa’alaikum salam Wr. Wb.
Saudariku yang diberkahi oleh Allah, kami ucapkan: Selamat datang, selamat bergabung dengan saudara-saudara anda yang dimuliakan oleh Allah dengan hidayah Islam, agama yang benar dan yang diterima oleh Allah .” Kami memohon kepada-Nya Yang Maha Agung dan Tinggi semoga kamu dijadikan tetap tegar dan istiqomah diatas cahaya kebenaran, dan semoga menambahkan kepadamu taufiq dan ketaqwaan. Semoga menjadikanmu sebagai wali-wali-Nya yaitu seorang mu’minah yang bertaqwa yang tidak pernah takut dan bersedih, serta semoga anda diberi kekuatan untuk mendakwahi suami dan keluargamu kepada Islam.

Kami sangat bahagia, ketika membaca suratmu yang menyatakan ke Islamanmu. Allah telah mengeluarkanmu dari gelapnya kekufuran, kesyirikan dan kebodohan, menuju cahaya indahnya Islam yang terang dan gemilang. Bersyukurlah dan perbanyaklah do’a untuk ketetapan hatimu dan untuk keIslaman orang-orang yang kamu cintai.

Berkaitan tentang hijab, jika anda betul-betul yakin bahwa ia akan menjadi sebab penghinaan dan permusuhan mereka terhadapmu, dan kamu akan kehilangan agama atau kehidupanmu, atau keluargamu akan menolah dakwah Islam karenanya maka menurutku tidak mengapa anda menundanya sampai suasananya memungkinkan, denga syarat pakainmu tetap mengikut aturan syari’at Islam. Dan anda tidak boleh mengorbankan agamamu lebih dari itu. Engkau juga tidak boleh mengikuti atau meridhai kemunkaran-kemunkaran mereka seperti minuman keras, zina, sesaji dan lain sebagainya.

Ketahuilah bahwa seukuran dengan kejujuran dan keikhlasanmu Allah akan memberimu jalan keluar dan kesuksesan. Berjuanglah untuk mengIslamkan suamimu dengan dakwah dan do’a. Semoga ia menjadi teman dan penolongmu dalam mendakwahkan Islam pada anggota keluargamu. Semoga fajar hidayah bersinar dalam kehidupan kelurgamu.

Sebagai penutup saya berwasiat, bersegeralah dan bersungguh-sungguhlah dalam mendakwahi suamimu, sebab seorang muslimah tidak halal menjadi istri dari seorang yang masih kafir sebagaimana yang sudah anda maklumi. Bersikap baiklah kepadanya sehingga dia mencintai Islam melalui akhlakmu dan ajakanmu dan perbanyaklah do’a untuk keIslamanya. Kami siap membantumu jika hal itu diperlukan. Dan harapan kami taufiq dan tsabat tetap bersamamu.

Sumber: http://qiblati.com/aku-takut-bila-memakai-jilbab.html

About Admin

di dunia yang penuh dengan syubhat dan fitnah, ana menjadi orang yang terasing. semula ana berasal dari pulai terasing yaitu pulau madura dan sekarang berada di bumi yang penuh fitnah dan syubhat

Diskusi

Belum ada komentar.

Berkomentarlah dengan sopan dan beradab. Komentar yang tidak beradab maka akan dihapus. no Bashing...!!!. Syukron

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: