An-Nisaa', Halal dan Haram, Iman, Jeritan Hati, Keluarga Bahagia, Kisah, Konsultasi, rumah tangga, Taman Orang Jatuh Cinta

Tertarik Pada Setiap Pria..Bag 2


Kedua, aku kira anda adalah seorang wanita yang telah berhijab insya Allah, maka jika ternyata anda tidak demikian, maka wajib atas anda untuk mengenakan hijab syar’i. Hijab syar’i adalah tanda malu, dan bukti kesucian. Jika seorang wanita menanggalkan dan meremehkannya maka dia telah menjadikan dirinya sendiri sebagai barang dagangan murah untuk ditawarkan kepada permainan orang-orang yang memainkannya.

Ketiga, wajib atas anda untuk menundukkan pandangan anda. Allah -Subhanahu wa ta’ala- telah memberikan nash di dalam al-Qur`an akan haramnya pandangan terhadap laki-laki dan perempuan. Dia berfirman:

èقُلْ لِلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ذَلِكَ أَزْكَى لَهُمْ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُونَ (٣٠)وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ

“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih Suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat”. Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya,…” (QS. An-Nur: 30-31)

Keempat, wajib atas anda untuk duduk berdiam diri di dalam rumah semampunya agar tidak menjerumuskan anda pada ikhtilath (campur baur laki perempuan), yang juga menjadikan anda bisa melihat kepada laki-laki asing. Maka ini adalah sebaik-baik obat bagi jiwa anda. Maka bersabarlah dan jauhkanlah diri anda dari tempat-tempat yang mengundang fitnah dan ikhthilath. Sebagaimana seorang mukmin meninggalkan maksiat, maka diapun harus menjauhi sebab-sebabnya. Dan di antara sebab terbesar yang menggerakkan syahwat dalam jiwa adalah keberadaan ikhthilath, dan keberadaan pandangan yang mengajak kepada fitnah. Maka ini adalah sebuah perkara yang harus anda jaga dan perhatikan. Maka sesungguhnya Allah akan memberikan jalan keluar bagi anda dengan karunia dan kemurahannya.

Kelima, wajib atas anda untuk memutuskan segala pikiran (angan-angan), karena pikiran-pikiran yang terus berada di dalam benak anda itulah yang mempengaruhi jiwa anda, yang menjadikan kayu bakar menyala dalam jiwa anda. Terutama apa yang berkaitan dengan pemandangan yang dulu pernah anda lihat di film-film porno sebelum Allah memberikan karunia-Nya kepada anda untuk bertaubat darinya. Maka sesungguhnya ingatan itu menyala di dalam jiwa, dan menggerakkan, serta membangkitkan apa yang tersembunyi di dalam. Maka wajib bagi anda untuk memutuskan pikiran itu. Gantilah pikiran-pikiran itu dengan berdzikir kepada Allah. Jika pikiran itu lewat kembali, berlindunglah kepada Allah darinya, bertawakkallah kepada-Nya dan sibukkanlah diri anda dengan yang hak agar anda tersibukkan dari yang bathil.

Keenam, wajib atas anda untuk mendekatkan diri kepada Allah, dan takut dari (siksa)-Nya. Karena Allah -Subhanahu wa ta’ala- melihat anda saat anda melihat kepada apa yang telah Dia haramkan. Maka bagaimana anda akan membersihkan jiwa anda dengan melihat apa yang diharamkan dan menikmatinya? Maka sesungguhnya Allah -Subhanahu wa ta’ala- Maha Mengawasi anda. Allah -Subhanahu wa ta’ala- berfirman:

يَعْلَمُ خَائِنَةَ الأعْيُنِ وَمَا تُخْفِي الصُّدُورُ (١٩)

“Dia mengetahui (pandangan) mata yang khianat dan apa yang disembunyikan oleh hati.” (QS. Ghafir: 19) Maksudnya Dia mengetahui apa yang terjadi pada mata, dari perbuatan khianat seperti melihat kepada yang diharamkan, bahkan Allah -Subhanahu wa ta’ala- Maha Mengetahui apa yang tersembunyi di dalam dada.

Ketujuh, bersungguh-sungguhlah untuk senantiasa dalam keadaan berwudhu`. Wudhu` adalah sebuah ibadah yang agung pahalanya. Telah datang anjuran yang shahih tentang pelaksanaannya, antara lain yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam shahihnya dari hadits Abu Hurairah -Radiallahu anhu- bahwa Rasulullah -Shalallahu ‘alaihi wa salam- bersabda:

« إِذَا تَوَضَّأَ الْعَبْدُ الْمُسْلِمُ – أَوِ الْمُؤْمِنُ – فَغَسَلَ وَجْهَهُ خَرَجَ مِنْ وَجْهِهِ كُلُّ خَطِيئَةٍ نَظَرَ إِلَيْهَا بِعَيْنَيْهِ مَعَ الْمَاءِ – أَوْ مَعَ آخِرِ قَطْرِ الْمَاءِ – فَإِذَا غَسَلَ يَدَيْهِ خَرَجَ مِنْ يَدَيْهِ كُلُّ خَطِيئَةٍ كَانَ بَطَشَتْهَا يَدَاهُ مَعَ الْمَاءِ – أَوْ مَعَ آخِرِ قَطْرِ الْمَاءِ – فَإِذَا غَسَلَ رِجْلَيْهِ خَرَجَتْ كُلُّ خَطِيئَةٍ مَشَتْهَا رِجْلاَهُ مَعَ الْمَاءِ – أَوْ مَعَ آخِرِ قَطْرِ الْمَاءِ – حَتَّى يَخْرُجَ نَقِيًّا مِنَ الذُّنُوبِ »

“Jika seorang hamba muslim atau mukmin berwudhu`, kemudian membasuh wajahnya, keluarlah dari wajahnya segala kesalahan yang dia melihat kepadanya dengan kedua matanya bersamaan dengan aliran air atau bersama dengan tetesan air yang terakhir, jika dia membasuh kedua tangannya maka keluarlah dari kedua tangannya segala kesalahan yang keduanya pernah memukulnya bersama dengan air, atau bersama dengan tetesan air yang terakhir, jika dia membasuh kedua kakinya maka keluarlah darinya segala kesalahan yang kedua kakinya pernah melangkah kepadanya bersama dengan aliran air atau tetesan air yang terakhir  hingga dia keluar dalam keadaan bersih dari dosa-dosa.” (HR. Muslim)

Kedelapan, hendaknya anda berusaha menghafalkan al-Qur`an semampunya, biasakanlah untuk mendengarkan kajian-kajian yang bermanfaat hingga Allah -Subhanahu wa ta’ala- memberikan anugerah-Nya kepada anda dengan seorang suami yang shalih dan curahkanlah segenap usaha anda untuk mendapatkannya. Dan ingatlah sabda Nabi -Shalallahu ‘alaihi wa salam-:

« إِنَّكَ لَنْ تَدَعَ شَيْئاً لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ بَدَّلَكَ اللَّهُ بِهِ مَا هُوَ خَيْرٌ لَكَ مِنْهُ »

“Sesungguhnya engkau tidak akan meninggalkan sesuatu karena Allah, kecuali Allah -Subhanahu wa ta’ala- akan mengganti untukmu apa yang lebih baik darinya.” (HR.Ahmad dengan sanad shahih)

Kesembilan, wajib atas anda berteman dengan para akhawat yang shalihah yang akan membantumu taat kepada Allah, dan memperingatkanmu dari bermaksiat kepada-Nya. Karena seorang mukmin bagi mukmin lain adalah laksana bangunan yang sebagiannya menguatkan sebagian yang lain.

Kesepuluh, wajib atas anda bertakwa kepada Allah, karena takwa adalah sebaik-baik perkara yang patut anda pegang teguh dengannya. Takwa adalah sumber jalan keluar, sumber rizqi dan sumber ketenangan. Sebagaimana firman Allah -Subhanahu wa ta’ala-:

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا (٢)وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا (٣)

“…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar.  Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (QS. At-Thalaq: 2-3)

Maka perbanyaklah beristighfar dan bertaubat.

Kesebelas, senantiasalah mengingat bahwa Allah -Subhanahu wa ta’ala- telah menjelaskan bahwa melihat kepada laki-laki asing tanpa ada sesuatu yang mengharuskan dan karena udzur syar’i adalah haram, sama saja itu dari kaum laki-laki atau wanita. Ini juga disertai dengan banyaknya riwayat dari Nabi -Shalallahu ‘alaihi wa salam- yang memberikan peringatan keras dari pandangan yang diharamkan. Hingga telah shahih dari Nabi -Shalallahu ‘alaihi wa salam- bahwa beliau -Shalallahu ‘alaihi wa salam- telah bersabda:

فَالْعَيْنَانِ تَزْنِيَانِ وَزِنَاهُمَا النَّظَرُ

“…maka dua mata berzina, dan zina keduanya adalah melihat….” (HR. Ahmad, al-Arnauth: Shahih sesuai syarat Muslim)

Beliau -Shalallahu ‘alaihi wa salam- telah menjelaskan bahwa pandangan yang diharamkan adalah termasuk zina yang diharamkan oleh Allah -Subhanahu wa ta’ala-. Ini adalah sebuah ancaman yang keras dari pandangan yang diharamkan. Maka sesungguhnya seorang mukmin tidak akan ridha di sisi Allah, dan juga di dalam catatan amalnya dia termasuk para pezina sekalipun hanya dengan pandangan yang diharamkan.

Terakhir, aku memohon kepada Allah agar menjadikan anda termasuk hamba-hamba-Nya yang shalih, dan agar Dia memberikan taufiq kepada anda kepada apa yang Dia cintai dan ridhai. Dan kami memohon dengan rahmat-Nya yang luasnya meliputi segala sesuatu agar memberikan karunia kepada anda dengan seorang suami yang shalih, dan agar menyegerakan pernikahan anda dengan karunia-Nya. Dan agar Dia membuka keberkahan dan rahmat-Nya atas anda, serta menjadikan pandangan anda tertunduk dan menjaga anda dari yang diharamkan. (AR)*

Sumber: Majalah Qiblati

About Admin

di dunia yang penuh dengan syubhat dan fitnah, ana menjadi orang yang terasing. semula ana berasal dari pulai terasing yaitu pulau madura dan sekarang berada di bumi yang penuh fitnah dan syubhat

Diskusi

Belum ada komentar.

Berkomentarlah dengan sopan dan beradab. Komentar yang tidak beradab maka akan dihapus. no Bashing...!!!. Syukron

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: