Math Games

Siapakah Dokter itu..???


Permainan kali ini adalah permainan logika, tidak ada unsur ngasal. soo..perhatikan dan pahami tiap kata karena disitulah kuncinya..

Ada 2 orang, bapak dan anak laki2nya (sebutlah Toni). Toni dan bapaknya sedang jalan-jalan menggunakan sepeda motor. Bapaknya nyetir dan Toni yang dibonceng. Tiba-tiba dari arah yang berlawanan, ada sebuah kendaraan Truck yang melakukan kesalahan fatal. Akibatnya, Toni dan bapaknya mengalami kecelakaan. Toni terluka parah tapi bapaknya sehat. Akhirnya, dibawalah Toni ke rumah sakit.

Setibanya di rumah sakit, datanglah suster2 dan digotonglah Toni dan segera dibawa ke ruang UGD. Pada saat Bapaknya mau masuk, Si suster melarangnya, ” Maaf bapak silahkan tunggu di ruang tunggu.” (ga’ mungkin kan ikutan masuk)

Sembari menunggu Toni di ruang UGD, bapaknya menelepon mamanya.

“Ma, Toni kecelakaan dan sekarang di ruang UGD. Cepat kesini ya ma. Alamatnya Rumah Sakit ini..(ga mau nyebutin merk..hehe..).”

Akhirnya mamanya pun segera ke rumah sakit. Tapi di tengah jalan, jalanan macet. Di samping itu, Toni akan segera di operasi. Kemudian datanglah dokter ke ruang operasi. Ketika mau operasi, dokternya kaget.

“Lho,…ini kan anak saya.”

Pertanyaannya: Siapakah dokter itu??

NB: Berikan jawaban beserta alasannya karena ini permainan logika.

About Admin

di dunia yang penuh dengan syubhat dan fitnah, ana menjadi orang yang terasing. semula ana berasal dari pulai terasing yaitu pulau madura dan sekarang berada di bumi yang penuh fitnah dan syubhat

Diskusi

12 thoughts on “Siapakah Dokter itu..???

  1. Dokter nya bapaknya Toni dan anak si Bapak yang kecelakaan. Jadi Toni itu cucu dari yang ngebonceng. Gitu,, mungkin hehehe.

    Posted by rahmansyah | Sabtu, Juni 18, 2011, 1:46 pm
  2. Dokternya si bapaknya. Toni dibonceng sama temennya sementara si bapak jalan2 pake motor yang lain. Kedua0duanya kecelakaan. Si bapak dateng ke rumah sakit malah disuruh meriksa kecelakaan yang ternyata anak sendiri.

    Posted by rahmansyah | Sabtu, Juni 18, 2011, 2:27 pm
    • makin salah..kronologisnya..kan bapak dan toni berdua naik motor. setelah nyampe di rumah sakit, bapaknya toni suruh tunggu di ruang tunggu..semua informasi ada di soal dan tidak ada tambahan apa2 bahkan ngarang2 (contohnye: si bapak jalan2 pake motor yang lain). di soal gada tuh..wakakkakk…:-)

      Posted by Abu Sahlan | Sabtu, Juni 18, 2011, 2:31 pm
  3. Ibunya, telat datang akibat macet hehehe

    Posted by rahmansyah | Sabtu, Juni 18, 2011, 2:36 pm
  4. hmmt, dokternya namanya abu toni, karena bapaknya toni…. hemm….Bingung akh…

    Posted by Ihfazhillah | Sabtu, Juni 18, 2011, 4:56 pm
  5. jawabannya dokter itu adalah ibu dari toni. karena bapak toni menelepon mamahnya bukan istrinya (berarti yang ditelepon adalah nenek toni). kurang lebih begitu..

    Posted by aldi | Sabtu, Juni 25, 2011, 10:17 am
  6. Soal agak sedikit rancu,bukan soal logika yang sebenarnya namun hanya soal pelesetan/ permainan kata. Coba pikir kata “mama” itu dikenal banyak banyak orang mempunyai dua makna “bisa mama=istri, bisa mama=ibu”,kebanykan sih anak kecil kalo manggil mama artinya ibu, tapi kalo udah bapak2 manggil mama artinya istri,nah lo…di soal kan bapak2…
    it’s not good question

    Posted by zakwanys | Sabtu, Juli 9, 2011, 9:51 pm
    • hehe..namanya juga permainan logika kang..mama bisa mnegandung arti berbeda..untuk bapak2 yg manggil nama ibunya dengan mama artinya istri..??? ga juga akh..mungkin antum belum pernah melihat seorang bapak yg memanggil ibunya dgn kata mama..hehe..yg jelas banyak kq..tapi mgkn agak sedikit risih kale..memanggil ibu dgn sebutan mama karena seperti anak manja…but it’s just game..hehe.

      Posted by Abu 'Abbas | Senin, Juli 11, 2011, 10:04 am

Berkomentarlah dengan sopan dan beradab. Komentar yang tidak beradab maka akan dihapus. no Bashing...!!!. Syukron

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: